Jumat, 18 Januari 2013

LG LED Monitor Berteknologi IPS


Ayo segera monitor lama Anda! Apa Anda masih menggunakan monitor tabung, maaf-maaf ya saatnya anda mengganti dengan Monitor Liquid Crystal Display. LCD kalau bingung.

Mungkin Ada yang bertanya, “Apas sih yang membedakan monitor LCD dengan LED?”. Secara fisik bedanya nggak ada, Yang membedakan hanya pada sistem backlight nya. LCD Monitor menggunakan backlight CCFL (Cold Cathode Fluorescent Lamps) sedangkan LED Monitor menggunakan backligh LED Lamp (Light Emitting Diode Lamp).



Baru-baru ini, LG, produsen elektronik ternama asal korea selatan, yang selama ini fokus pada pengembangan perangkat monitor, meluncurkan 4 monitor LED terbaru yang menggunakan teknologi panel layar terbaik di dunia saat ini, yaitu IPS (In-Plane Switching). Karena itu monitor tersebut diberi label atau nama Monitor Super LED IPS.

Berdsarkan beberapa literatur yang saya baca, kelebihan teknologi panel IPS, yaitu: tampilan warna gambar yang dihasilkan lebih cemerlang dan akurat sesuai warna aslinya. Serta sudut pandangnya lebih lebar, sehingga bila dilihat dari sudut manapun gambar tetap terlihat dengan baik.

Keempat monitor Super LED IPS LG yang secara resmi diluncurkan di Indonesia pada bulan september 2012 tersebut, yaitu:


  • LG TM2792D (Monitor 3D)
  • LG D2343P (Monitor 3D)
  • LG IPS237L
  • LG IPS224V




Fitur-fitur canggih lainnya yang ditanamkan pada kedua seri monitor LED IPS 3D ini, yaitu:

  • 2D to 3D Convertion 
Ditengah masih minimnya konten 3D saat ini,  Fitur canggih ini mampu mengubah konten 2D menjadi 3D. Pengatur kedalaman 3D sampai 20 level kedalaman (monitor 3D lainnya hanya sampai 10 kedalaman).
MHL (Mobile High Defenition Link) 
Dengan fitur ini, pengguna dapat memindahkan konten HD (High Defenition) dari smartphone-nya yang juga mendukung MHL ke layar monitor menggunakan kabel micro HDMI. Yang hobi main game di ponsel pintar, pasti suka banget sama fitur ini, karena bisa merasakan sensasi main game di layar monitor yang lebih baik dan lebih luas.
  • Dual Play Screen 
fitur ini akan memberikan sensasi baru bagi para gamers saat memainkan game yang melibatkan dua orang. Dengan fitur ini, screen monitor bisa dibagi dua sehingga masing-masing pemain akan mendapatkan layar penuh. Memainkan game balapan seperti Need For Speed, pastinya akan lebih seru dan menyenangkan.
  • SmartShare 
Fitur ini berfungsi memudahkan pengguna untuk urusan berbagi berkas/konten dengan perangakat, seperti: ponsel pintar (smartphone) dan flashdisk.
  • Wi-Fi Direct dan TV Tuner 
Khusus untuk seri LG TM2792D dilengkapi dengan fitur Wi-Fi direct dan TV Tuner, sehingga untuk urusan akses internet dan nonton siaran televisi, jadi lebih mudah.
  • Super Energy Saving 
Nah kalau fitur yang ini hanya ada pada seri LG D2343P. Fitur penghemat energi listrik ini diklaim mampu menghemat energi listrik sebesar 25% dari komsumsi energi listrik monitor LED biasa, tanpa mengurangi kualitas kecerahan dan warna objek pada layar. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar